Ahmad Dailami

berbagai pengalaman seorang penulis blog

Thursday, March 9, 2017

ALASAN KENAPA SESEORANG MASIH MEN-JOMBLO

Jomblo, masalah sulitnya mendapatkan pasangan hidup. Bagi kebanyakan orang jomblo adalah nasib, gak juga tuh! Buktinya gue masih sendiri. Ya semoga ada yg baca artikel ini dan langsung kesem-sem sama penulisnya (buat cewek doang). Sebenarnya jomblo terjadi karena diri sendiri, sikap kita lah yg membuat kita masih menjomblo.
Dan berikut, faktor kenapa seseorang masih menjomblo :


1. Tidak Berani Ngungkapin Perasaan
  
Ketika sudah menyukai seseorang, perasaan itu hanya bisa di pendam tanpa berani ngungkapin ke orangnya. Inilah yg sering dialami oleh kebanyakan orang(termasuk gue). Dan penyebab terbesar kenapa kamu masih menjomblo.

Notes : cobalah untuk percaya diri dan berani bertindak. Urusan ditolak, itu urusan belakangan. Toh niatnya cuma nyatain perasaan.

2. Ngebosenin

Sikap anda yang terlalu cuek(ngebosenin) dalam percakapan langsung maupun melalu pesan singkat (chatting) membuat seseorang enggan berlama-lama dan hanya membuatnya tambah bosan, karna seaeorang cenderung ingin pasangan yang dapat menghiburnya dan selalu merasa senang saat bersamanya.

Notes : Cinta itu penuh kesenangan, jgn buat jadi kebosanan.

3. Masih Nyari Yang Cocok

Ketidakcocokan seorang pasangan berdampak pada hubungannya. Maka seseorang akan mencari pasangan hidup yg mempunyai kecocokan dengannya.

Notes : kecocokan tidak dapat dilihat dari tampilan seseorang, maka sebaiknya lakukan perkenalan lebih mendalam lagi.

4. Belum Siap Pacaran

Faktor ini biasanya terjadi pada pelajar atau orang yg mencintai karirnya. Ingin fokus terhadap sesuatu dan tidak ingin ada yg mengganggunya, apalagi tentang percintaan.

Notes : Jangan menganganggap cinta adalah sesuatu yg mengganggu.

5. Trauma Dengan Masa Lalu

Percintaan yg kandas di tengah jalan dan hanya meninggalkan luka, membuat seseorang lebih berhati-hati karena tidak ingin terulang kembali adalah alasan kenapa seseorang sulit membuka hatinya kembali.

Notes : cobalah membuka hati kembali, kita tidak boleh kalah dengan masa lalu.

6. Belum Move On

Sebenarnya hampir sama dengan no 4, namun ini lebih sering terjadi.
Belum bisanya melupakan sang mantan membuat seseorang enggan berpacaran kembali dan masih berharap dengan sang mantan.

Notes : Kenangan memang sulit di lupakan, tapi sebaiknya untuk tidak terlalu berlebihan pada masa lalu.


Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga para pembaca dapat lebih mengintropeksi diri serta selalu berusaha dan berdoa.

-Trmksh-

2 comments: