Ahmad Dailami

berbagai pengalaman seorang penulis blog

Friday, December 22, 2017

Cerpen Remaja : Karena Suka Sama Temen Sekelas

Ini adalah hari pertama gue masuk sekolah di kelas 9(kelas 3 smp). Tempat yang pertama gue datengin adalah mading, dimana semua siswa ingin tau di tempatkan di kelas mana selanjutnya. Gue cari-cari nama gue dari kelas 9A-9H, ternyata gue dapet kelas 9D yang berada di lantai dua, sedangkan lantai satu dan lantai tiga diisi oleh kelas 7 dan 8.
Gue langsung ke kelas, sampe di kelas, gue berdiri depan papan tulis sambil mencari-cari tempat duduk favorit. Sebagian siswa udah pada dapet tempat duduk, kebetulan meja depan(bukan meja guru) barisan terakhir kosong, gue taro tas gue di atas meja lalu gue duduk. Gue duduk sendiri karna gue belum pada kenal sama temen baru gue.
Seperti biasa setiap kenaikan kelas dari tahun ke tahun teman sekelas gue selalu berubah.
Tiba-tiba irgi temen gue di kelas 8 masuk ke kelas dan menghapiri gue
"Lu kelas ini mad?" tanya irgi ke gua
”Iya, lu juga kali?" tanya balik gue ke irgi
"Yoiii dah kita ketemu lagi.. Jangan-jangan kita jodoh(sambil ketawa)? Gue duduk sama lu ya?"
"*Hening sejenak* Apaan sii? Yaudah iya!!"
Dia langsung duduk di samping gue, gue terdiam sejenak dan jedotin pala gue ke tembok sampe berdarah, mastiin bahwa ini bukan mimpi. Dalem hati gue nyesel bareng lagi sama si nyolott ini, bayangin pas kelas 8 dulu, lagi pelajaran olahraga celana gue didodorin di depan orang banyak, alhasil gue jadi bahan tertawaan karna gue make daleman gambar spiderman, udah gitu digambarnya spidermannya gak make daleman karna dalemannya lagi gue pake. *mikir keras
Pas gue lagi ngobrol sama irgi tiba-tiba ada cewek yang belum pernah gue liat sebelumnya masuk ke kelas, dia berkerudung, wajahnya cantik, ayu kaya dawet, pipinya sedikit caby ditambah dengan kacamatanya yang bikin dia keliatan kaya kutu buku yang kesasar di kelas gue.
"Gi!Gi! Itu siapa gi?" ucap gue sambil menunjuk ke arah cewek berkacamata itu.
"hah yg mana, gue ga tau!"
"Kayanya dia lagi nyari tempat duduk deh." pikir gue.
"Gi, pindah gi, dia mau duduk samping gue!" printah gue ke irgi.
"Dia mana mau duduk sama tongkat sihir harry potter" saut irgi.
Harapan gue pupus setelah dia lebih milih duduk samping ifa di meja paling depan barisan pertama.
Gue  seneng banget dia ada di kelas ini, gak tau kenapa gue suka aja ngeliat cewek berkacamata.
Gue pandangin wajahnya terus menerus sampe-sampe gue gak tau kalo ada guru masuk kelas gue.
"Assalamualaikum" ucapan salam dari guru perempuan.
"Waalaikumsallam" jawab semua siswa
"Wooy mad! Bengong aja! Ada Guru!" panggil irgi sambil nepok pundak gue.
"Waalaikumsallam!" jawab gue dengan kaget.
Lalu guru itu memperkenalkan dirinya sebagai wali kelas gue. Namanya Ibu Sri sundari, dia ngajar mapel IPS.
Seperti biasa guru kalo baru masuk pasti ngabsen terus nanya-nanya alamat rumah.
Setelah di absen akhirnya gue tau, ternyata cewek berkacamata itu namanya Ziah, rumahnya gak jauh dari sekolah.
Setelah beberapa minggu sekolah dan mulai akrab sama temen kelas, gue masih gak berani negor dia(ziah), mungkin itu salah satu kelemahan gue.
Saat pelajaran berlangsung, gue selalu fokus ke dia, mandangin wajahnya yang lagi serius belajar, dan tiba-tiba dia nengok ke arah gue sambil senyum ke gue (mampus gue) senyumnya manis banget.., jadi ini yang dinamakan pemanis buatan *pikir gue
Alhasil gue juga senyum ke dia, walaupun senyum gue ini agak menjijikan.
Pas pulang sekolah gue selalu bayangin senyumannya. Saat tidur gue mikirin dia terus sampe-sampe gak bisa tidur. Buka hp, gue cari-cari nama facebooknya dan gak dapet(nasib), Bodolah lanjut tidur.
Keesokan harinya gue bertekad bahwa gue harus negur dia. Dan pas mau masuk kelas,  di depan pintu gue papasan sama dia, dan gue langsung manggil dia
"Ziah"
"Iyaa" jawab dia sambil lempar senyum.
Masyallah.. Langsung luluh hati gue ngeliat senyumnya dia.
Walaupun begitu gue masih agak canggung buat ngobrol sama dia.
Saat dia ngobrol sama cowok lain, kok hati ini berasa cemburu ya, apa bener gue jatuh cinta sama dia? Hati ini bertanya-tanya,  jauh lebih baik jika diam saja dan menjadi pemuja rahasia (lagunya sheila on 7).
Hari ini ada ulangan harian agama, dan biar gak nyontek, gurunya nyuru cewek sama cowok duduk satu meja, ntah kenapa gue di suru duduk sama ziah.
Lantas temen-temen gue pada bersorak cie-cie..
Gue grogi duduk sama dia, abis deket banget, sampe-sampe badan gue gemeteran. Gue pun menggeser bangku gue dan duduk sedikit menjauh.
Kita pun diam-diaman sampai ketika gue memberanikan diri membuka obrolan dan bodohnya gue berkata
"Ziah, minjem pulpen!
"Itu kan pulpen lu" ucap dia sambil nunjuk ke tangan gue yang dari tadi megang pulpen.
"Oh iya ini kan pulpen gue"
Yaampun ngapa gue jadi salting gini samping dia. Karna gak mau ngulangin hal bodoh lagi, akhirnya gue tetep diem-dieman sampai ulangan selesai.
Gue nyesel udah nyia-nyiain kesempatan buat deket sama ziah.
Pulang sekolah gue di belakang dia saat turun tangga. Gue liat tangannya mulus banget, lalu gue turun agak cepat melewati dia  sambil megang tangannya, ternyata tangannya lembut banget.
Dia berontak dan berkata
"Amaddd!!" *ucap dia sambil tertawa kecil.
Gue langsung melepaskan tangannya. Dan temen gue yang ngeliat kejadian itu lagi-lagi cie-cie in gue. —_–
Pas udah turun, gue liat ziah kayanya dia gak marah sama gue, kesempatan yang bagus buat gue ngobrol sama dia. Langsung gue tanya
"Ziah, lu pas kelas 8, 8 berapa ya? Kok gue gak pernah ngeliat lu!" tanya gue sambil jalan keluar sekolah.
"Ah lu aja yang gak pernah liat gue, gue 8.B, emang kelasnya ngumpet di lantai 2". Jawab dia sambil tertawa.
Gak berasa udah di depan gerbang , kita pun berpisah karena adat yang berbeda (ralat, itu lagu isabella), kita pun berpisah karena beda jalan pulang.
Sampai di rumah gue langsung sholat, berdoa biar dia jadi milik gue. Sambil berpikir, dia itu cantik, pinter, banyak yang deketin, apa iya dia mau sama model kaleng nastar kaya gue(mulai pesimis).
Temen-temen gue udah pada tau kalo gue suka sama ziah, ziah nya juga tau kayanya, tapi gue gak berani ngungkapinnya. Karna gue takut kalo gue nembak dia, terus di tolak pasti sakit, dan kalo jadian terus putus pasti jadi musuh (belajar dari pengalaman temen gue). Pas suatu ketika gue lagi kekantin sama bayu temen gue, tiba-tiba bayu ngomong
" mad, mad, saingan lu noh mad si eza" ucap bayu sambil nunjuk seorang laki-laki yang mukanya biasa aja.
"Maksudnya?". tanya gue
"Dia juga suka sama ziah, tapi si ziahnya gak suka sama dia"
"Berati bukan saingan gue bay"
Lanjut jajan.
Gue penasaran sama sosok eza, saat buka facebook gue cari namanya dan ketemu. Gue buka profilnya, gue liat statusnya galau semua, fotonya juga foto orang despresi gitu.
Apa iya dia despresi? (Pikir gue), apa iya gara-gara ziah gak suka sama dia? Itu semua membuat gue bertanya-tanya dan bikin gue despresi juga (ya kali).
Gak berasa beberapa bulan lagi udah mau ujian nasional, dan nanti gue harus berpisah sama temen-temen gue, juga gak bisa ngeliat ziah lagi.
Gue bertekad bahwa gue harus ngungkapin perasaan gue sama ziah dan menerima apapun jawaban dia. Gue harus siapkan mental buat nembak dia, gue baca-baca artikel tentang cara gentengin muka (eh udah ga ketolong ya), gue cari artikel tentang nembak cewek, gue praktekin, gue ngomong depan kaca dan gue berniat nembak dia pas selesai UN.
Saat gue masih menahan diri buat nembak ziah.
Di teras kelas pas istirahat pertama sambil ngliat orang maen bola di lapangan, tiba-tiba ifa nyamperin gue dan berdiri di samping gue, terus dia nanya
" Emm.. Mad, lu beneran suka sama ziah?"
"Haa.., bolanya seru ya fa?". Jawab gue dengan maksud menghindar dari pertanyaan.
" Mad gue serius!"
"Iya fa gimana ya, gue suka sama dia, kalo dia juga suka sama gue". Jawab gue.
Bel masuk berbunyi, gue pun langsung masuk ke kelas.
Istirahat kedua gue langsung ke mushola, buat sholat zuhur, setelah sholat dan mau naik ke kelas, di tangga ifa manggil gue lagi
" mad! mad! Ahmad Dailami"
Tengok gue ke ifa
"Kenapa?" tanya gue.
"katanya ziah ga suka sama lu" ucap ifa
Denger itu gue terdiam sejenak, hati gue berasa di tusuk-tusuk, apa ini namanya patah hati(pikir gue)
"Yang sabar ya mad"
"Oh yaudah gak apa-apa" jawab gue dengan tegar padahal kecewa dan rasanya pengen guling-guling dari tangga aja.
Gue percaya sama omongan ifa karna dia duduk sama ziah.
Akhirnya niat gue hancur dan batalin buat nembak ziah, karna gue udah tau perasaan dia ke gue dan berusaha hilangin perasaan ini.
Sampai saat itu setiap ketemu dia gue gak pernah negur dia lagi bahkan saat udah lulus gue tetep cuek dan dia pun begitu.
Pada akhirnya semua yang kita inginkan akan membuat kita kecewa, dan kita gak akan bisa memperbaiki itu, kecuali dengan terbiasa.

No comments:

Post a Comment