Ahmad Dailami

berbagai pengalaman seorang penulis blog

Tuesday, September 4, 2018

Hidup Jangan Selalu Melihat Ke Atas

Assalamualaikum wr. Wb

Teman-teman, sodara-sodara sekalian. Hidup ini Allah yang punya, sepantasnya kita selalu bersyukur atas apa yang telah Allah berikan.

Kadang kita jadi manusia kurang bersyukurnya sama Allah. saya pribadi masih belajar agar selalu menjadi orang yang bersyukur, doain ya sodara hehe.

Faktor yang membuat kita kadang tidak pernah bersyukur adalah karna kita nya selalu melihat ke atas. Kita selalu melihat orang yang serba kecukupan, punya apa aja, kerjanya enak, semuanya deh.

Kalo kita bersyukur, Allah bakal tambahin nikmat kita. Nah faktor yg membuat kita bersyukur itu kebalikannya, selalu melihat kebawah. Lihat orang yang lebih kekurangan dari kita, dengan itu, kita bakal lebih merasa beruntung, maka munculah rasa syukur.

Sebenarnya kita boleh mengeluh tentang segala kekurangan kita. Bukan berati mengeluh itu tidak bersyukur, Karna mengeluhnya sama Allah. Kita pengen yang orang lain punya, toh tinggal bilang sama Allah. Pengen punya rumah yang gede kaya rumah tetangga, tinggal bilang sama Allah 

"Ya Allah, gedein nih rumah, kaya rumah si pulan tuh, enak banget di liatnya, nyaman bener, tamu juga nyaman. Gedein juga rumah tetangga yg lainnya ya Allah". Kira-kira begitu bilangnya. 

Jadi gak usah sirik lagi sama tetangga, sama temen atau sama yang lainnya. kalo kita sirik (iri) bisa jadi nanti kita yang bakal di sirikin sama orang lain. 

Mulai sekarang liat Allah aja, semua yang mereka punya, yang mereka gunakan, milik Allah. Jadi gak ada alasan kalo kita masih gak bersyukur. Yuk banyakin bersyukur, biar kita makin disayang sama Allah. Sekali lagi minta doanya buat semua-semua yang baca ini, agar selalu bersyukur.

No comments:

Post a Comment