Ahmad Dailami

berbagai pengalaman seorang penulis blog

Monday, March 12, 2018

Suka Duka make kartu Indosat

 
  Indosat – Gue make kartu indosat udah sejak gue smp(2012). Lagi itu indosat jadi sponsor sekolahan gue. Lapangan gue di cat dgn hiasan im3 dan mentari, bukan cuma itu, indosat juga bagi-bagi kartu perdana gratis ke semua siswa dan guru.

Nomernya juga hampir sama semua, cuma 2 angka terakhir yang bedain nomor yg satu dgn yg lain. Karna nomornya cuma beda dua angka terakhir, gue bisa dapet nomor cewek di sekolahan gue cuma dengan ngacak nomor dua angka terakhirnya, lalu gue smsin, ya walaupun ada cowok yang bales. Dan berkat itu gue bisa deket salah satu cewek di sekolahan gue.
Langsung ke topik pembahasan.

Biaya SMS
 
    Pertama gue make indosat, biaya untuk sms si murah buat ke sesama indosat, tapi buat ke operator lain harus make paketan sms dulu biyar gak melejit biayanya. Beda banget sama sekarang, sekarang biaya sms  indosat cuma Rp.1 untuk ke sesama dan Rp.25 ke operator lain, murah banget bukan? untuk lebih lengkap, kalian bisa cek di website indosat.

Biaya Nelpon
   
     Sama seperti SMS, indosat juga pas awal gue make, itu biaya nelponnya mahal banget, apalagi buat ke operator lain. Tapi sekarang menurut gue biaya nelponnya cukup murah, banyak paket/promo murah buat nelpon ke sesama indosat. Bisa di cek di *123# atau *929# .
Kalau gue sendiri biar murah kadang cuma nelpon beberapa detik/menit terus langsung gue matiin, tiba-tiba dapet gratis 240 menit ke sesama.

Biaya Internet

     Dulu itu paketan internet paling murah yang 10 ribu = kuota 100 mb buat 7 hari, Kebayang kan mahal banget. Hp gue dulu masih make jaringan GPRS, ya cukup si nyampe 7 hari, buat browsing dan download di jaringan segitu udah lumayan cepet lah menurut gue.

Berjalannya waktu hp gue berevolusi ke Android.
Dan Beruntunglah kalian yang sudah memakai kartu indosat selama satu tahun lebih, di awal 2017 indosat ngasih promo buat pelanggan yang udah make kartu selama satu tahun, yakni "only for you".
Di only for you banyak banget promo internet murah. Lagi itu gue pernah dapet promo 1,5 GB 7 hari cuma 10 ribu, langsung gue beli, lumayan cepet, tapi lebih cepet yang reguler 10 ribu 100 mb menurut gue. Dial only for you *123*5# atau *929#

Nah sekarang(2018) yang terbaru adalah paket yellow. Awal-awal gue sempet gak percaya sama indosat, ini paketan murah banget gila.. Indosat gak rugi apa ya? Bayangin 1 GB cuma seribu, tapi cuma buat satu hari. Atau ada yang 1 GB 3 hari bahkan 7 hari, tapi beda jangka waktu beda harga. Gue si make yang 1 GB seribu sehari, bayangin kalo kita beli tiap hari yang seribu, itu sebulan kaya 30 GB = 30 ribu.

Paket yellow ini lumayan cepet menurut gue, buat nonton youtube dan streaming lanjay, gak pernah bafering, download apalagi, wah pokonya indosat top banget, nyampe sekarang(2018) gue masih make paketannya. Dial paket yellow *123*111#. Buat cek kuota indosat, ketik usage kirim ke 363.

Kualitas Sinyal/Jaringan

Ini pertanyaan gue, " kenapa indosat kalo mati lampu sinyalnya hilang?"
Kalo buat SMS kadang suka lama nyampenya. Gue pernah smsan sama temen gue di daerah Jakarta Timur, itu sms gak ke kirim-kirim, padahal sinyal bagus. Pas make kartu lain baru ke kirim.
Nelpon ke luar daerah suka gak nyambung, katanya masalah sinyal. Pas gue pulang kampung, di kampung gue indosat gak ada sinyalnya, amboyy...pantes gue nelpon saudara gue suka gak nyambung2.
Tapi enaknya indosat kalo internetan sinyalnya stabil. Cepet lagi..

Oke cuma itu pengalaman gue sejak make indosat, kalo kalian punya pengalaman make indosat juga bisa tulis di kolom komentar yah.




Terima kasih.




No comments:

Post a Comment