Ahmad Dailami

berbagai pengalaman seorang penulis blog

Friday, April 6, 2018

Apa si faedahnya main Game?

Apa si faedahnya main game online?

Oke pembaca, kali ini gue bakal ngasih tanggapan mengenai game online!

Belakangan ini banyak orang yang mein game online. Gue sendiri masih bingung kenapa orang pada gila banget sama game online, khusnya yang RPG atau Battleground kaya mobile legend, Aov, PUBG, free fire dan masih banyak lagi. Pas lagi ngumpul pada bilang "wey mabar lah", terus pada maen dan sibuk semua, kumpul?

Apa si yang mereka cari dari game itu? Keseruan? Tantangan? Terus kalo udah menang, udah naik level, manfaatnya buat lu apa? Coba pikir lagi.
Gue masih inget kata-kata di film "home alone", tapi gue lupa film yang ke berapa, pokonya ada seorang ayah yang bilang ke anaknya yang suka main game, kata-katanya kurang lebih kaya gini, "Sesekali cobalah keluar rumah nak, rasakan dunia nyata, itu permainan yang menyenangkan."

Gue sendiri pernah nyoba maen game online, lagi itu zamannya COC. Tiap hari gue maen itu, gue tingkatin level game play gue, dan pas udah ningkatin level, lama-lama mulai bosen dan berpikir, ini game cuma buang waktu-waktu aja dan gak ada faedahnya. Dan gue pernah nyobain maen ML, setelah gue maenin yang gue rasain biasa aja, gak ada seru-serunya. Tapi kenapa orang lain pada kecanduan ya? Bahkan who atau organisasi kesehatan dunia bakal masukin kecanduan game sebagai gangguan mental. Nah lho..

Sebagai orang yang bijak, kita gak seharusnya berlebihan dalam perkembangan teknologi. Ya memang kita gak bisa nahan pesatnya pekembangan teknologi, tapi gimana caranya kita harus selalu ngontrol agar teknologi tidak berkembang di jiwa kita.

Intinya, ya gue bukan ngelarang kalian buat main game. Tapi disini gue cuma ngasih tau kalo game itu lebih banyak mudorotnya (keburukannya) dari pada manfaatnya. Jadi jangan terus-terusan main game, sesekali boleh saja, masih banyak kegiatan positif yang ada manfaatnya kok, kaya nulis blog gini.

Oke itu aja dari gue, kalo ada pendapat atau saran bisa tulis di kolom komentar atau ke email adailami47@gmail.com

Trmksh

No comments:

Post a Comment