Ahmad Dailami

berbagai pengalaman seorang penulis blog

Saturday, March 31, 2018

Dampak menjemur pakaian di dalam ruangan

Assalamualaikum

Kali ini gue mau bahas tentang kesehatan, karna kesehatan itu mahal, jadi kalian harus hargai dan doain yang nulis ya biar sehat selalu.

Pernah gak diantara kalian ngalamin pas mau jemur pakaian diluar terus tiba-tiba mendung? Lalu apa yang kalian lakuin? Menjemurnya di dalam rumah? Hmm jangan deh.

Di kutip dari acara dr.oz indonesia trans tv pada sabtu, 31 maret 2019, faktanya ruangan yang lembab dapat menyebabkan penyakit paru-paru. Salah satu penyebab ruangan lembab adalah menjemur pakaian di dalam rumah. Bahkan ada kasus dimana seseorang itu dadanya mengalami sesak dan sulit bernafas akibat dia menjemur pakaian di dalam rumah.

Jamur mudah tumbuh ditempat yang lembab. Sehingga jika masuk ke saluran pernafasan bisa mengakibatkan asma. Jadi jangan lagi menjemur pakaian di dalam rumah. Jika memang diharuskan di dalam rumah, usahakan berada diruangan yang sirkulasi udaranya bagus, minimal membuka jendela.

Berikut tips menjemur pakaian yang baik

1. Pastikan sirkulasi udara baik

Untuk meghindari kelembaban, maka sirkulasi udara sangat perlu di perhatikan.

2. Tidak terpapar matahari langsung

Langsung terpapar matahari dapat membuat pakaian pudar dan dapat merusak pakaian juga.

3. Jauh dari jalan raya

Jika terkena debu atau asap kendaraan, otomatis pakaian kita akan kotor dan percuma jika kita menjemur tetapi jadi kotor kan.

Nah itulah seputar kesehatan dan tips dari saya yang saya bagikan dari acara dr.oz indonesia. Semoga bisa bermanfaat bagi pembaca dan kalau ada pertanyaan bisa tulis di komentar atau ke email saya adailami47@gmail.com

Trmksh

No comments:

Post a Comment