Ahmad Dailami

berbagai pengalaman seorang penulis blog

Thursday, June 21, 2018

Percaya dan yakin sama kekuatan Allah

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Alhamdulillah pembaca, sekiranya saya menulis ini untuk mengingatkan diri saya sendiri dan untuk para pembaca agar kita lebih percaya, lebih yakin, dan lebih berharap sama Allah.
Selama ini mungkin kita sering jauh sama Allah, lupa sama Allah, lupa sama segala-galanya yang telah Allah berikan.

Padahal Allah begitu dasyat dengan segala kekuasaannya. Perhatikan, bagaimana Al-Quran menceritakan kisah nabi Allah Ayub as yang di buat hidupnya berubah sama Allah dari kaya menjadi miskin dalam waktu beberapa hari saja. Perhatikan! bagaimana seorang nabi Allah Musa as di selamatkan oleh Allah dari kejaran firaun dan bala tentaranya.
Dan perhatikan bagaimana Allah medinginkan api dari nabi Allah Ibrahim. Mudah saja buat Allah.

Siapa yang bisa nandingin kekuatan Allah? Gak ada! Kalo kita percaya dan yakin sama Al-Quran, kita pasti yakin sama kekuatan Allah. Semuanya di kasih tau dalam Al-Quran. Baca quran dengan artinya, supaya kita bisa resapi, pahamin, kita yakini, bahwa gak ada yang gak mungkin buat Allah.

Maka dari itu, saya mengajak kepada para pembaca agar selalu mengandalkan kekuatan Allah, udah jangan berharap sama yang lain, kalo kita berharap sama manusia, ujung-ujungnya di kecewain, betul gak? Cuma Allah yang gak pernah ngecewain hambanya. Minta sama Allah, minta jangan yang kecil-kecil, minta yang luar biasa, kan gak ada yang gak mungkin buat Allah.
Nabi Sulaiman sekali berdoa, mintanya kerajaan sama Allah dan sama Allah di kasih kerajaan yang paling besar pada zamannya.

Kita belum punya kerjaan, belum punya anak, pengen sembuh dari penyakit, pengen kaya atau pengen apa? Udah pakai Allah aja. Bangun tengah malem, kita sholat tahajud, paginya isi dengan dhuha, tiap hari sholawat 100× atau lebih, sedekahnya jangan lupa. InsyaAllah dengan izin Allah, Allah akan berikan lebih baik dari apa yang kita keluarkan.

Menikah sudah lama namun masih belum memiliki keturunan? Sabar aja, sambil terus berdoa dan yakin sama Allah. Perhatikan kisah Nabi zakariya. Ia dan istrinya sudah berusia lanjut, rambutnya sudah beruban, istrinya mandul dan sudah tidak mungkin mempunyai keturunan di usia segitu. Namun nabi zakariya terus berdoa, dan atas izin Allah, Allah kasih kabar gembira kepadanya dengan memberikan keturunan yang sholeh juga sebagai penerus dirinya, yakni nabi Yahya as.

Perhatikan lagi bagaimana maryam dapat mengandung seorang anak sedangkan ia belum pernah di sentuh oleh lelaki sedikitpun.
Masih gak yakin sama kekuasaan Allah? Mudah sekali bagi Allah kalau Allah sudah berkehendak.

Belum punya kerjaan, sabar, saya juga belum kerja hehe. InyaAllah, Terus aja berdoa, sambil ngelamar kesana kesini, kalo bisa sebelum ngelamar kita sempetin  dhuha, ya minimal 2 rokaat atau lebih, kita sedekah dulu, cakep bener itu (kata ust. Yusuf mansur). Kan Allah yang ngasih kerjaan, Allah aja mampu ngasih rizki kepada semua makhluk didunia ini tanpa terkecuali, apalagi kita yang cuma minta kerjaan, kecil buat Allah. Doakan saya dan pera pembaca, semoga bisa mendapat pekerjaan yang berkah dan kalo bisa jadi pengusaha supaya bisa buka lapangan kerja baru, insyaAllah.

Kalo kita sudah libatkan Allah di hidup kita, kecil aja kita ngeliat dunia. Pengen ini, pengen itu, kan punya Allah. Kita miskin, pengen naik haji harus nabung bertahun-tahun, udah gitu nunggunya lama lagi, sampe lupa kalau mekkah itu punya Allah. Sedekahin aja, biar Allah yang berangkatin kita ke tanah suci dengan caranya, serahin aja sama Allah.

Sekali lagi saya mengingatkan kepada diri saya juga kepada para pembaca. Untuk selalu berharap kepada Allah, yakin bahwa semua yang ada di dunia ini punya Allah, yakin bahwa Allah itu ada buat hambanya, Allah itu dekat sama hambanya, tinggal kitanya gimana sama Allah. Upgrade diri kita.

Demikian yang bisa saya sampaikan kepada para pembaca. Mungkin ini bukanlah ilmu saya. Jadi mohon maaf bila ada kesalahan atau kekurangannya.
Doakan saya dan pembaca lainnya juga kepada ust. Yusuf mansur yang telah memberikan ilmunya, semoga selalu di berikan kesehatan selalu, insyaAllah.

Wassalamualaikum wr. Wb.

No comments:

Post a Comment