Ahmad Dailami

berbagai pengalaman seorang penulis blog

Friday, March 16, 2018

Cerpen Remaja : Ngedate Pertama

 "Dailami, nonton yuk?"

Ya di hari sabtu yang kebetulan libur, pagi ini gue bener-bener keget pas baca sms dari humul, cewek yang udah satu tahun gue kenal dari facebook dan kita cukup akrab, ya walaupun gue belum pernah ngeliat mukanya.
Dia ngajakin gue nonton film di bioskop siang nanti, katanya ada film seru gitu, judulnya "Hijrah Cinta", film tentang Alm. Ust. Jeffri.

Gue bingung nih mau bales apa, di satu sisi gue pengen ketemu dia dan pengen ngerasain rasanya nonton bioskop, karna gue belum pernah nonton bioskop, paling banter DVD player, itu juga kasetnya macet-macetan. Di sisi lain gue lagi bokek dan takut dia keget pas pertama ngeliat gue.

Akhirnya gue meng-iyakan ajakannya, gue bongkar celengan yang baru berusia satu minggu, isinya cuma 60 ribu, ya semoga cukuplah(pikir gue).

Gue cari baju yang keren, ternyata gue gak punya baju yang keren, gue minjem baju abang gue dan pas gue pake, gue baru sadar kalo gue gak keren(naseebb).

Gue cari-cari minyak wangi, kok gak ketemua ya, gue liat di lemari ada kispray, bodolah gue pake aja yang penting wangi.

Gue langsung pergi ke salah satu mall di jakarta barat dengan menggunakan angkot, kendaraan yang bikin keren gue ilang. Gue berhenti di lampu merah,untuk sampe ke mall, gue harus jalan kaki kurang lebih 300 meter.
Karna gue gak tau bioskopnya dimana, di jalan gue tanya sama bapak-bapak yang lagi jalan juga

"Mas, bioskop dimana ya?"

"Ade ke mall aja, bioskopnya ada di dalem".

" Oh, makasih ya mas".

Sambil jalan ke arah mall, gue buka hp, dia sms, katanya dia udah sampe di dalem mall.

Setelah beberapa menit, akhirnya gue sampe di dalem mall, gue langsung ke toilet, cuci muka, rapihin rambut tak lain biar ketolong dikit(berusaha melawan takdir).

Jantung gue berdebar-debar(karna masih hidup) kencang tak beraturan. Gue masih grogi buat ketemu humul, biar rileks, gue beli minuman kaleng.

Gue telpon dia, katanya posisinya lagi di tempat permainan gitu.
Gue samperin ke tempat permainan, gue cari-cari dia sambil nyocokin sama foto facebooknya yang gue simpen di hp gue.

Gue ngeliat ada 5 orang cewek yang lagi foto-foto gitu, salah satunya ada yang mirip humul.
Gue coba telpon humul, dan ternyata bener dia yang ngangkat telponnya.
Gue semakin deg-degan, gue harus ngomong apa ini. Akhirnya gue samperin dia

"Humul ya?" tanya gue

"Dailami!" ucap balik humul

"Akhirnya ketemu juga, ternyata lu.."

"Kenapa? Gue gendut terus pendek ya?

"Bukan gue yang ngomong ya! , tapi cantik si"

"Naek apa ke sini?" tanya dia

"Emm.. Naek angkot, lu?"

"Oh sama gue juga naek angkot. Oya, Kenalin nih temen-temen gue"

Gue mengulurkan tangan gue untuk bersalaman sama temennya

"Dailami". ucap gue ke salah satu temennya.

" haa.. Jerami?"

"... Bukan!, DAILAMI!" sedikit mengeraskan suara

"Oh, gue clara"

Setelah gue kanalan, temen-temennya pada ke tempat karokean dan ninggalin gue berdua sama humul. Hmm strategi apa ini (pikir gue).

Humul menarik tangan gue, ngajakin gue karokean, tapi karena gue lagi bokek dan gue sadar kalo suara gue gak sebagus Arilasso, gue meghindar dari ajakannya dengan berkata
"Kita beli tiket aja yuk?"

"Gue udah beli sama temen-temen gue"

"Lho kok beli duluan! Lu duduk di mana?

"Di 3D"

"Yaudah anterin gue yuk beli tiket"

Setelah nyampe dibioskop,  gue nanya sama humul

"cara mesennya tiketnya gimana ya? Soalnya gue belum pernah nonton biskop".

" Yaampun noraknya, nih.. Tuh kan ada mba-mba, lu bilang aja hijrah cinta satu mba, gitu!"

Humul pun duduk, menunggu gue membeli tiket di loket. Gue pun memesan tiket

"Mba, hijrah cinta (judul film) satu ya." pesan gue

"Satu doang ka?" tanya mba-mba loket

Kayanya mba ini nyindir gue deh (pikir gue).

"Oh engga mba, tadi saya sama temen saya, temen saya udah beli duluan." tutur gue kepada mba-mba itu.

"Oh gitu, mau nomor barapa ka? Tinggal barisan A sama J yang masih kosong." nanya tempat duduk.

"Oh yaudah yang A aja nomor 7 ya!"

"Selamat menonton" ucap mba-mba loket sambil mengasih tiket.

Setelah selesai, gue mengahampiri humul, lalu dia tertawa receh dan berkata "Satu doang ka?"
Njirrr.. Ternyata dia denger obrolan gue sama mba-mba tadi.

"Lu si udah beli duluan, di sangka jones nih gue."

"Ya gue kira lu gak bakal dateng Dailami!!"

Gue pun duduk di sebelah dia. Melihat dia sedang main hp, gue mencoba minjem hp nya, dia sedikit menolak tapi akhirnya ngasih juga.

Gue buka hp nya, gue liat foto-fotonya, dan pas gue liat ternyata dia masih nyimpen foto dia sama Ambri, cowok yang katanya udah jadi mantannya.
Lagi itu dia sempet upload di facebook, jadi gue tau cowoknya.

"Ini ambri kan? Lu masih pacaran sama dia?" tanya gue

"Udah engga, itu cuma nyimpen aja. Jangan marah ya!"

"Iya gue ngerti"

Sebenernya hati gue pedih rasanya pas ngeliat foto mereka berdua. Humul yang udah gue anggap gebetan gue, gue udah nyaman sama dia, ternyata dia belum bisa move on sama mantannya itu, mantannya ganteng si.

Gue balikin hp nya ke dia, dan langsung gue pergi ke toilet, membuang amarah gue sekaligus buang  air kecil karna dari tadi udah kebelet.

Pas nonton film, kita duduknya misah, gara-gara dia udah beli tiket duluan. Gue ngerasa jones banget asli, samping kiri gue ibu-ibu sendirian, samping kanan gue orang pacaran, bikin gue ngiri doang kampret, ya masa gue harus mesra-mesraan sama ibu-ibu, lagian nih ibu-ibu ngapa segala nonton biokop si.

Pas ending filmnya agak sedih si, terus ibu-ibu samping gue nangis, karna gue orangnya gak tegaan, jadi gue colok matanya, mampus lu mampus makannya jangan sok drama deh  (Yakali).

Saat gue keluar studio, tiba-tiba humul megang tangan gue sambil bilang

"Filmnya sedih banget".

"Biasa aja"

Abis nonton bikin laper, kita pun makan mie ayam. Gue duduk depan humul.
Di sela-sela makan gue ngeliat di bawah bibirnya ada sisa. Biasa di film-film cowoknya/ceweknya langsung ngelapin, gue langsung ngambil tisu, gue lap bibirnya, tapi dia agak malu-malu gitu. Gue sebenernya grogi kalo beginian, tapi gak apa-apalah sekali-sekali mah.

Abia makan gue ngeluarin dompet, dan mau bayar, terus humul bilang

"Gak usah! gak usah! Make duit ini aja."

"Lho kok?"

"Udah gpp"

Dalem hati gue ngerasa gak enak banget, masa dibayarin si. Tapi gue tau di orang kaya, jadi enakin aja.

Abis makan kita nongkrong di minimarket sevel (sekarang udah gak ada). Temennya humul pada beli snack, humul juga ngajakin gue beli.  Humul ngambil snack kentang sama minuman soda. Karna tadi gue di traktir, kali ini gue yang neraktir dia.
Pas ditotal ternyata harganya di luar ekspetasi gue, ini tempat apaan si, masa begituan doang mahal banget. Biar gak malu akhirnya gue tetep bayar, walaupun didompet sisa goceng.

Setelah itu kita makan sambil jalan pulang. Di jalan gue bilang sama humul kalo duit gue abis

"Tadi ngapain bayarin kalo gak punya duit, terus lu naek angkot gimana? Yaudah nih (ngasih gue 20 ribuan).

"Apaan? gak usah, kalo naek angkot gue ada kok".

" ambil gak! Gue marah nih". Maksa gue buat ngambil duitnya.

"Oke, tapi nih hutang ya! bukan ngasih"

Kita pun naek angkot yang sama, ya walaupun beda turunnya nanti.
Humul sama temennya akhirnya turun duluan, pas dia mau turun dia ngelus pipi gue, yaampun belaiinya lembut banget, gue ngerasa berbeda nih hati.

Kita pun berpisah, sekarang gue diangkot sendirian, bayangin kejadian-kejadian tadi, hati ini makin campur aduk rasanya.

Pas sampe dirumah gue langsung sms humul, kalo gue udah sampe, dia pun sama. Beberapa saat kemudian dia nembak gue lewat sms.

"Dailami, jadi pacar gua?"

"Maksudnya". Gue coba ngeyakinin pertanyaannya

"Jadian"

"Ya masa lu yang nembak. Iya kita jadian sekarang, gue mau".

" Yaelah gpp kali, gua udah nyaman sama lu. Makasih dailami".

Akhirnya kita pacaran.


Apapun dan bagaimanapun kita, kalau kita yakin, itu pasti ada. Cinta bukan tentang siapa, tapi tentang apa. Apa yang lu keluarin dari perasaan, apa yang lu lakuin,  itu semua pasti ada dasarnya.



-Setengah masa-




No comments:

Post a Comment