Ahmad Dailami

berbagai pengalaman seorang penulis blog

Saturday, March 17, 2018

Kuis iradio Bohong

Hai pembaca

Seperti biasa, gue mau ngasih sedikit pengalaman gue. Kali ini gue bakal bahas kuis masih sore-sore iradio.

Beberap bulan lalu, tepatnya tanggal 2 januari 2018, gue dengerin iradio di rumah. Karna iradio merupakan radio favorit gue, soalnya muterin lagu indonesia doang dan suka ngasih informasi bermanfaat juga.

Lagi itu gue ikut kuis masih sore-sore iradio yang di mulai jam 4 sore, dengan penyiar kamal rasyid dan angganggok yang hadiahnya pulsa sebesar Rp.50 ribu. Syaratnya harus daftar dulu ke whatsapp iradio. Karna gue pikir lumayan dan gue juga lagi gak ada pulsa, cobalah iseng-iseng gue daftar. kebetulan gue punya nomor whatsapp iradio.
Selang berapa lama setelah daftar, gue langsung di telpon sama pihak iradio, mba-mba gitu. Dia bilang nanti gue disuru ikut kuis masih sore-sore, pokonya hp gue di suru stand by aja, nanti di telpon kalo kuisnya mau mulai.

Gue pun seneng gak ketolongan, baru kali ini suara gue muncul di radio, dan bayangin dapet pulsa 50 ribu.
Iradio nelpon gue dan siap-siap Kuisnya di mulai. Lagi itu pesertanya 2 orang dan  pertanyaannya cukup mudah, jadi gue bisa jawab duluan dan dapet pulsa 50 ribu. Hati gue seneng banget, gue lompat-lompat, ngasih unjuk temen gue. Setelah kuisnya selesai, dia bilang kalau pulsanya nanti di kirim, oke gue percaya, jadi gue iyain aja.

Tapi Udah satu minggu kok pulsanya belum di kirim-kirim ya. Gue tanya ke whatsapp iradio juga gak di bales-bales. Yaudah besoknya gue daftar kuis masih sore-sore lagi. Tujuannya biar dia nelpon gue, terus gue nanya deh.  dan kali ini gue make nama lain. Terus beberapa saat kemudian iradio nelpon gue, katanya gue disuru ikut kuis masih sore-sore.
Kesempatan ini langsung gue gak sia-siain. Langsung gue tanyain kepastian hadiah gue

"Mba, ini saya Ahmad Dailami, lagi itu kan ikut kuis iradio, dan saya menang. Kok udah satu minggu pulsanya belum di kirim-kirim ya". Tanya gue

"Oh kamu Ahmad Dailami ya, yang ikutan tanggal 2 januari. Pulsanya di kirim akhir bulan ya".

" Oh gitu, maaf ya mba, saya cuma mau mastiin doang, yaudah makasih ya".

Langsung gue matiin.

Hati gue udah lega karna udah di kasih kepastiannya.
Namun setelah 1 bulan lebih pulsanya belum di kirim juga, pikir gue kuis iradio penipu dan cuma manfaatin konsumen doang.

Setelah gue cari-cari di twitter, ternyata bener, udah banyak yang jadi korban penipuan kuis ini. Bahkan ada yang udah 3 bulan belum dikirim, gue kira gue doang yang di tipu. Gue udah mention ke twitter iradio juga gak di bales-bales.

Pada akhirnya gue percaya kalo kuis ini bohong. Dan cukup kesel sama iradio ya walaupun gue ikut kuis itu cuma iseng-iseng aja.

Tapi iradio tetep saluran favorit gue. Dan buat pembaca yang ngalamin kejadian yang sama. Kalian bisa cerita di kolom komentar yah..

Trmksh

No comments:

Post a Comment