Ahmad Dailami

berbagai pengalaman seorang penulis blog

Saturday, March 24, 2018

Ini Aplikasi untuk menghilangkan iklan di Hp

Tips

Yops kali ini gue mau share cara ngilangin iklan yang sering muncul di hp.
Pernah ngalamin saat lagi main hp tiba-tiba ada iklan pop up yang muncul, bahkan kadang-kadang kita di alihkan ke web yang bilang kalau hp kalian terkena virus berbahaya. Itu sangat-sangat menjengkelkan, lebih parah pas lagi nyalahin data.

Pas gue cari-cari itu ternyata virus malware, dia mudah masuk dari situs-situs yang mempunyai virus atau  aplikasi yang kita instal dari situs yang kurang terpercaya. Nah makannya mulai sekarang jangan suka download aplikasi selain dari tempat terpecaya (Play store / app store).

Gue pun mencari-cari aplikasi yang menurut gue bahaya, lalu gue uninstall, tapi pas gue nyalahin data ternyata iklannya masih ada. Gue cari di google cara ngilangin iklannya ribet banget, harus reset hp kita ke bawaan pabrik. Gue pun mengabaikan cara tersebut.

Gue coba tanya ke temen-temen gue yang pernah ngalamin masalah kaya gue. Gue di saranin download aplikasi anti virus "CM security", di playstore ada yang lite juga bisa.
Pas gue download, gue di suru mindai virus, setelah beberapa detik langsung muncul aplikasi berbahaya dan file-file berbahaya, gue di suru uninstall dan nonaktifkan jika aplikasinya bawaan dari hp kita.
Setelah gue ikutin perintahnya, dan ternyata benar, hp gue udah gak ada lagi iklannya. Sekarang gue lebih hati-hati lagi dalam menginstall aplikasi.

Oke cuma itu yang bisa gue share, semoga bermanfaat buat kalian. Kalo ada saran atau pengalaman yang sama silakan di tulis di kolom komentar yah.

-trmksh-

No comments:

Post a Comment